header-int

IAIN Jember Jalin MoU dengan UPM Malaysia

Senin, 23 Des 2019, 20:05:42 WIB - 233 View
Share
IAIN Jember Jalin MoU dengan UPM Malaysia

LP2M - Tahun 2019 ini, IAIN Jember mengirimkan empat orang Dosen untuk melakukan Penelitian Kolaboratif Internasional. Selain ke Brunei Darussalam, dua orang Dosen juga berangkat ke negeri jiran, Malaysia, Dr. H. Mustajab, M.Ag (Sekretaris LP2M IAIN Jember) dan Dr. H. Amin Fadlillah, MA (Pengasuh Ma’had al-Jami’ah IAIN Jember).

Selain melakukan riset, dua Dosen IAIN Jember tersebut menjalin MoU dengan Universitas Putra Malaysia (UPM) terkait dengan pengembangan kelembagaan dari kedua Perguruan Tinggi. Mustajab menuturkan bahwa MoU tersebut dapat membuka peluang kerja sama antar Perguruan Tinggi di bidang praktik mengajar, penguatan skill bagi tenaga kependidikan, kerjasama riset dan kerjasama konferensi internasional.

Kegiatan riset dan kunjungan di Malaysia ini dilaksanakan sejak tanggal  21 sampai 24 Desember 2019. Mustajab dan Amin juga berkunjung ke Universitas Pendidikan Sultan Idris, Perak Malaysia bertemu dengan Prof. Azlan. Selain itu, mereka juga bertemu dengan ketua Organisation of Malaysian Islamic Wisdom (OMIW), Pertubuhan Kearifan Islam Malaysia, Datuk Aziz Jamaluddin.

“Mewakili IAIN Jember, saya merasa senang dan bangga bisa menjalin kerjasama baik dengan Perguruan Tinggi maupun dengan tokoh agama di Malaysia terkait dengan pemahaman moderasi agama dengan segala persamaan dan perbedaan dalam pelaksanaannya. Keseriusan masyarakat Malaysia dalam melaksanakan ajaran agama patut diapresiasi dan dicontoh oleh masyarakat Indonesia, khususnya civitas IAIN Jember”, papar Mustajab. (Dardum).

Unidha Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Jember.
Sebagai salah satu Perguruan Tinggi Keagamaan Islam Negeri (PTIN) terkemuka di wilayah tapalkuda, IAIN Jember terus berbenah untuk menjadi Universitas Islam Negeri pertama di wilayah tapalkuda. Berbagai sarana dan prasana pendidikan, Mahad dan Gedung Dosen yang megah telah di resmikan oleh Menteri Agama RI di awal tahun 2017.
© 2020 INSTITUT AGAMA ISLAM NEGERI JEMBER Follow INSTITUT AGAMA ISLAM NEGERI JEMBER : Facebook Twitter Linked Youtube